Mari Sedekah Pohon, Satu Orang Satu Pohon Untuk Masa Depan Kita Bersama.



Gambar 1.0 Menanam Pohon
CM Agro, Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini.

Di Indonesia sendiri sudah banyak organisasi penyelamat lingkungan dan pembawa pesan hijaukan bumi kita atau "Go Green". Kita juga sebagai mahluk hidup ikut serta berpartisipasi dalam menanam pohon. Nah, CM Agro juga hadir untuk membantu terwujudnya Indonesia yang hijau dan penuh pepohonan. Kami lebih spesifik bergerak untuk penanaman pohon buah dan juga bonsai, agar lebih bermanfaat untuk kota besar maupun pedesaan.

YUK MARI SEDEKAH POHON, CUKUP DENGAN 25K (baca 25 ribu rupiah) ANDA BISA BERSEDEKAH 1 POHON SETIAP ORANG. LALU BAGAIMANA CARANYA?
YUK, YANG MAU SEDEKAH POHON ATAU INGIN BERTANYA-TANYA DAHULU SILAKAN CHAT WA CM AGRO ~> NB: HANYA MELAYANI CHAT (NO VIDCALL/CALL/REGULER)
https://api.whatsapp.com/send?phone=6285232731365&text=Salam,%20AAdmin%20CM%20Agro,%20Perkenalkan%20Saya%3A%0ABerminat%20untuk%20sedekah%20pohon,%20bagaimana%20caranya?

Kami jelaskan sekilas dahulu sekilas, dalam SEDEKAH POHON ini, anda cukup transfer 25 RIBU RUPIAH atau kelipatannya. Ke rekening yang akan kami beri tahu via pesan WA, agar keamanan terjaga. Berlaku kelipatannya sesuai dengan sedekah pohon yang anda inginkan, misal ingin sedekah 20 pohon, berarti 20 x 25rb= 500rb. Bibit apa saja? ada bibit buah, ada bibit pohon besar, dan lain sebagainya tergantung bibit yang ready, yang pasti senilai 25ribu (bukan bibit cabai, terong, dll tentunya). Lalu kami sedekahkan dimana? Berbagai penjuru negeri, bisa sekolahan, desa, jalan, tempat ibadah, pondok pesantren, rumah warga dan lain sebagainya. Bukti sedekah, tentunya kami kabarkan minimal via chat WA atau juga foto. Hal lain-lain, bisa langsung chat WA saja ya, maaf kami tidak melayani PANGGILAN REGULER/SMS/CALL WA (BAIK VIDEO/AUDIO), HANYA CHAT SAJA, TERIMAKASIH ^_^.

Kami juga ingin berbagi sedikit tentang bagaimana pentingnya menanam pohon bagi kita semua. Sebagai berikut:

1. Manfaat estetis (keindahan), pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Oleh karena itu, apabila di susun secara berkelompok dengan jenis yang sama pada masing-masing kelompok dapat menciptakan keindahan atau suasana yang nyaman. Struktur bangunan tanpa di imbangi dengan pohon, akan terasa gersang, sebaliknya apa bila di sekitarnya di tanami pohon serta di tata dengan baik akan nampak hijau dan asri.

2. Manfaat Orologis, akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah.

3. Manfaat Hidrologis, dalam hal ini di maksudkan bahwa tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan. Dengan demikian, banyaknya kelompok pohon-pohon akan menjadikan daerah sebagai daerah resapan/persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya.

4. Manfaat Klimatologis, dengan banyaknya pohon, akan menurunkan suhu setempat, sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman. Maka, kehadiran kelompok pohon-pohon pelindung sangat besar artinya.

5. Manfaat Edaphis, ini manfaat dalam kaitan tempat hidup binatang. Dilingkungan yang penuh dengan pohon, satwa akan hidup dengan tenang karena lingkungan demikian memang sangat mendukung.

6. Manfaat Ekologis, lingkungan yang baik adalah seimbang antara struktur buatan manusia dan struktur alam. Kelompok pohon atau tanaman, air, dan binatang adalah bagian dari alam yang dapat memberikan keseimbangan lingkungan.

7. Manfaat Protektif, manfaat protektif adalah manfaat karena pohon dapat memberikan perlindungan, misalnya terhadap terik sinar matahari, angin kencang, penahan debu, serta peredam suara. Disamping juga melindungi mata dari silau.

8. Manfaat Hygienis, adalah sudah menjadi sifat pohon pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat di perlukan oleh manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran. Jadi secara hygienis, pohon sangat berguna bagi kehidupan manusia.

Nah, tunggu apa lagi, selagi kita masih hidup, mari kita menanam pohon, walaupun itu satu. Satu orang satu pohon, kiranya slogan ini akan sangat cocok untuk kita semua, agar meninggalkan peninggalan yang bermanfaat untuk negeri ini.

Kami ingin menyampaikan sebuah hadist, tentang manfaat menanam pohon, sebagai berikut: “Tak ada seorang muslim yang menanam pohon, kecuali sesuatu yang dimakan dari tanaman itu akan menjadi sedekah baginya, dan yang dicuri akan menjadi sedekah. Apa saja yang dimakan oleh binatang buas darinya, maka sesuatu (yang dimakan) itu akan menjadi sedekah baginya. Apapun yang dimakan oleh burung darinya, maka hal itu akan menjadi sedekah baginya. Tak ada seorangpun yang mengurangi, kecuali itu akan menjadi sedekah baginya” . [HR. Muslim]

Salam hijau, dari kami CM Agro... ^_^


Komentar